Renang – Latihan melalui Berenang

Renang - Latihan melalui Berenang

Renang - Latihan melalui Berenang

Berenang adalah salah satu bentuk yang paling populer dari latihan aerobik dan itu adalah kegiatan yang sangat baik bagi siapa saja yang ingin mendapatkan fit dan tetap aktif. Latihan renang menggunakan lebih dari massa otot keseluruhan tubuh dibandingkan bentuk lain hampir semua latihan dan orang-orang mendapatkan latihan tubuh bagian atas dan latihan tubuh bagian bawah seperti berjalan atau bersepeda atau kegiatan lain seperti tenis di mana Anda mendapatkan yang baik latihan hanya dalam kaki. Selain itu seperti dengan latihan aerobik yang paling diyakini untuk mengurangi efek berbahaya dari stres.

Secara keseluruhan berenang adalah bentuk latihan. Karena kepadatan tubuh manusia adalah sekitar mirip dengan air tubuh didukung oleh air dan sedikit stres karena itu ditempatkan pada sendi dan tulang. Sejak maka daya apung air melindungi sendi olahraga air adalah pilihan yang sangat baik bagi orang-orang yang kelebihan berat badan atau yang dicegah dari mengambil bagian dalam kegiatan lain karena cedera atau keterbatasan fisik lainnya. Oleh karena itu berenang sering digunakan sebagai latihan dalam rehabilitasi setelah cedera atau bagi penyandang cacat. Ini juga aman bagi orang tua dan wanita hamil.

Bagi kebanyakan orang dewasa tubuh bagian atas adalah bagian terlemah dari tubuh. Kolam latihan lengan dan tubuh bagian atas lebih dari kaki. Dalam berenang kompetitif otot kaki yang berlebihan dapat dilihat sebagai suatu kelemahan karena mereka mengkonsumsi lebih banyak oksigen yang akan diperlukan untuk otot-otot di lengan meskipun hal ini tergantung pada gaya renang. Sementara dada menghasilkan pergerakan signifikan dengan kaki merangkak depan mendorong tubuh terutama dengan lengan.

Kadang-kadang berenang terdiri dari berenang lap menggunakan stroke konvensional seperti gaya bebas bentuk lain dapat mencakup berbagai bentuk latihan yang dilakukan di dalam air seperti aerobik air. Secara khusus berenang dan bentuk lain dari olahraga air seperti aerobik air menawarkan manfaat kardiovaskular yang luar biasa dan merupakan salah satu bentuk beberapa latihan yang bekerja keluar seluruh tubuh. Berenang adalah latihan aerobik terutama karena waktu latihan yang relatif lama membutuhkan suplai oksigen yang konstan ke otot kecuali untuk sprint pendek di mana otot-otot bekerja anaerob. Khususnya aerobik air menempatkan stres jauh lebih sedikit pada sendi lutut dan pinggul daripada menjalankan atau banyak aktivitas aerobik lainnya. Jika Anda menempatkan orang di dalam air mereka tidak memiliki berdebar dan kompresi pada sendi-sendi mereka sehingga mereka mempunyai rasa sakit yang jauh lebih bebas. Apalagi jika air hangat olahraga air baik untuk orang dengan arthritis.

Kolam dan air aerobik adalah bentuk yang sangat baik dan populer dari olahraga untuk orang tua asalkan fokus utama untuk latihan adalah tidak untuk meningkatkan osteoporosis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s